_Owmenslaluceria.blogspot.com_

Followers

Sunday, May 23, 2010

KOTAK BAND GUNCANG MEDAN FAIR

MEDAN (Berita): Salah satu band ibu kota yang namanya kini melejit diblantika musik Indonesia, Kotak Band akan memberikan kejutan kepada penikmat musik di Kota Medan, tepatnya di panggung utama ajang pesta budaya, pameran dan rekreasi Medan Fair, Selasa [15/12] hari ini.

Menurut Direktur PT Star Indonesia Iskandar yang diwakili Humas Zulfi Azmi, band yang digawangi Posan (drummers ), Cella (guitar), Cua (basis), dan Tantri (vocal), akan memberikan warna musik tersendiri. Penampilan mereka akan memberikan suatu kepuasan tersendiri bagi pecinta musik di kota ini.

Band ini, kata Zulfi, beraliran musik modern rock dan kini telah menjadikan salah satu band baru yang diperhitungkan di blantika musik Indonesia . Apalagi dengan adanya dua srikandi yang tergabung di dalamnya, menjadikan personel band ini memiliki keunikan dan tentu saja lagu-lagunya juga pasti sudah tidak asing lagi di telinga pecinta musik.

“Jangan lewatkan untuk menonton konser Kotak, pasti Anda akan menemukan kepuasan tersendiri menikmati lagu-lagunya,” ujar Zulfi.

Awal terbentuknya Kotak ini terjadi dalam sebuah kompetisi band pada 2004. Empat orang yang berbeda karakter dan warna musik bergabung dalam satu grup musik. Personel awal terdiri atas Cella (gitar), Ices (bas), Posan (drum), dan Pare (vokal).

Pada 2007, Ices dan Pare keluar. Posisi mereka kemudian diisi Tantri pada vokal dan Cua sebagai pembetot bas. Warna musik Kotak banyak dipengaruhi oleh grup band Led Zeppelin, KoRn, God Bless, EdanE, BIP, Linkin Park , dan Alter Bridge .

Zulfi menjelaskan, pihaknya sengaja mendatangkan grup musik itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat yang selama ini sudah “haus hiburan”. Selain itu juga diharapkan bisa membangkitkan semangat pemusik atau band-band di Kota Medan dan sekitarnya.

Menurutnya, selama ini grup band di wilayah Medan jumlahnya cukup banyak, namun belum ada yang bisa meramaikan kancah permusikan di Indonesia .

“Mudah-mudahan, dengan penampilan grup band top nasional mereka bisa tergugah dan lebih bersemangat untuk menggapai cita-citanya menjadi salah satu band terkenal di nusantara,”ujarnya.

Disebutkannya, saat konser nanti band ini akan menyanyikan sejumlah lagu hit-nya. Seperti “Sendiri”, “Phobia”, “Remuk”, “Hilang”, “Terbang (Khayal)”, dan lainnya.

Jadwal Wali Diundur

Sementara terkait rencana konser Wali band, Zulfi menerangkan jadwal manggung grup Band Wali yang seyogianya digelar tanggal 17 Desember diundur menjadi tanggal 21 Desember, di malam acara penutupan.

Untuk itu, kata Zulfi, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat pencinta grup band Wali yang pementasannya diundur pada tanggal 21 Desember mendatang. “Untuk menutupi kekecewaan masyarakat atas diundurnya penampilan Wali, kami telah mengganti dengan grup band lokal bergenre pop/rock alternatif, Zogut, dengan personil Eza (vokal), Ulya (bass), Mulkan (gitar) dan Teddy (drum).

No comments: